Angiografi Di Rumah Sakit Grha Kedoya

Rumah Sakit

Angiogram koroner adalah bagian dari kelompok prosedur umum yang dikenal sebagai kateterisasi jantung, yang biasanya juga disebut dengan angiografi. Salah satu Rumah Sakit yang memiliki pelayanan ini adalah Rumah Sakit Grha Kedoya.

Angiografi merupakan prosedur atau tindakan yang menggunakan pencitraan X-ray untuk melihat saluran pembuluh darah dan ruang jantung Anda. Tes ini umumnya dilakukan untuk melihat apakah ada pembatasan aliran darah ke jantung.

Pada saat melakukan angiografi, jenis pewarna yang terlihat oleh mesin X-ray akan disuntikkan ke pembuluh darah jantung Anda. Lalu mesin X-ray tersebut dengan cepat mengambil serangkaian gambar (angiogram), yang memperlihatkan tampilan pada pembuluh darah Anda.

Selain itu, dengan melakukan tindakan angiografi, Anda juga dapat melihat kondisi pembuluh darah pada ginjal dan otak serta jantung.

Berikut beberapa kegunaan angiogram lainnya, seperti:

  • Menunjukkan berapa banyak arteri koroner Anda yang tersumbat atau menyempit oleh plak lemak (aterosklerosis)
  • Menentukan letak penyumbatan di pembuluh darah Anda
  • Menunjukkan berapa banyak aliran darah yang tersumbat melalui pembuluh darah Anda
  • Memeriksa aliran darah melalui jantung dan pembuluh darah Anda

Dengan mengetahui informasi-informasi diatas dapat membantu Anda dalam menentukan perawatan apa yang terbaik untuk Anda dan seberapa besar bahaya kondisi jantung Anda bagi kesehatan Anda.

Anda dapat langsung menghubungi Rumah Sakit Grha Kedoya di +62 21 2991 0977 atau kunjungi Rumah Sakit di Jalan Panjang Arteri No.26 untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *