Sederet Micellar Water Terbaik untuk Jenis Kulit Berminyak

Kulit dan Kecantikan

Bagi kalian yang hidupnya kerap bersentuhan dengan make up, micellar watter mungkin jadi salah satu item wajib punya. Sebab, fungsinya jelas. Ia menjadi andalan saat ingin membersihkan wajah yang terkaver oleh riasan. Ada banyak ragam dan merekan micellar water, tetapi micellar water terbaik tetaplah ia yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing.

Bagi yang belum mengetahui, micellar water adalah produk pembersih wajah yang 90% kandungannya terdiri dari air. Diformulasikan dengan molekul micellar yang mampu menangkap kotoran, produk ini mampu membersihkan wajah secara lebih cepat. Selain itu, micellar water ini tak hanya lembut di kulit, produk micellar water pun biasanya mengandung zat pelembap.

Nah, tetapi sebagaimana produk make up lainnya, micellar water pun terkesan cocok-cocokan. Artinya, produk A belum tentu cocok dengan kondisi wajah B, dan seterusnya. Apalagi untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak yang amat rentan itu. Oleh karenanya, di bawah ini terdaftar beberapa micellar water terbaik untuk jenis kulit berminyak. Di antaranya:

  • Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin

Salah satu micellar water lokal brand ini mengunggulkan pembersih wajah berbahan dasar air. Fungsinya, memiliki fungsi mencerahkan sekaligus mengurangi jerawat bagi wanita yang memiliki wajah berjerawat.

Keunggulan lain dari micellar water ini adalah tidak beralkohol, fragrance free, serta aman untuk kulit sensitif (Dermatologically Tested & Hypoallergenic tested). Micellar water ini tersedia dalam 2 kemasan, yaitu kemasan 200 ml yang dibanderol sekitar 36.000 rupiah dan kemasan 100 ml seharga 18.000 rupiah.

  • Garnier Micellar Cleansing Water – For Oily Acne Prone Skin

Pembersih ini dapat membersihkan wajah secara menyeluruh, mulai dari membersihkan wajah, riasan mata, hingga riasan bibir. Garnier Micellar Cleansing Water – For Oily Acne Prone Skin ini dikhususkan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak dan cenderung acne prone dan dapat mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.

Keunggulan lain dari produk ini adalah free-fragrance dan telah teruji secara dermatologi dan ophatalmologi. Secara harga untuk kemasan 125 ml di hargai 26.500 rupiah saja.

  • SENKA All Clear Water Fresh – Anti Shine

Senka merupakan salah satu brand asal Jepang yang masih satu perusahaan dengan Shiseido Company. Salah satu produk unggulan Senka selain facial foam adalah micellar water-nya. Bagi kalian yang memiliki kulit kombinasi hingga berminyak SENKA All Clear Water Fresh – Anti Shine adalah pilihan yang tepat.

Micellar water ini diklaim dapat mengangkat tiga lapisan sekaligus, yakni makeup, polutan, dan sebum. Diformulasikan dengan Double Hyaluronic Acid dan White Cocoon Essence membuat micellar water dari Senka tidak hanya membuat kulit tampak lebih bersih namun juga menjadi lebih lembut dan tidak kering.

Senka juga mengklaim jika digunakan dalam jangka waktu panjang akan membuat wajah menjadi lebih matte. Sayangnya dalam produk ini terdapat alkohol sehingga bagi kamu yang memiliki masalah dengan alkohol harus berhati-hati. Sedangkan untuk harga, untuk kemasan 70 ml cukup ditebus dengan 75 ribu rupiah dan yang berisi 230 ml dibanderol 125 ribu rupiah.

  • Nivea Micellair Skin Breathe Normal to Oily Skin

Salah satu varian micellar water terbaik dari Nivea yang cocok untuk kulit berminyak adalah Nivea Micellair Skin Breathe yang diklaim mengandung 0 % alkohol, no perfume, dan tidak perlu dibilas karena tidak menyisakan efek lengket di kulit.

Selain itu produk ini juga memiliki formula yang ringan dan tidak menyebabkan perih di kulit. Efektifitas menghapus makeup-nya juga lumayan apik karena produk ini bisa menghapus makeup dengan baik tanpa meninggalkan residu. Selain itu dari segi harga produk ini juga sangat terjangkau, hanya 45 ribu rupiah untuk kemasan 200 ml.

  • URIAGE Micellar Water – Combination To Oily

Uriage Eau Thermale adalah salah satu brand asal Perancis yang terkenal dengan keunikan dari bahan-bahan yang digunakan. Salah satu produk dari Uriage Eau Thermale yaitu micellar water yang dikhususkan untuk kulit wajah kombinasi hingga berminyak.

Micellar water ini di formulasikan sebagai pembersih makeup dan kotoran dengan micelle dan non-ionik. Sehingga tidak meninggalkan rasa kering terhadap kulit. Selain itu produk ini juga mengandunng ekstrak apel yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih. Karena produk impor, kalian perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya, sebab untuk kemasan 100 ml dihargai sekitar 128 ribu rupiah.

***

Nah itulah sederet micellar water terbaik bagi kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Pemilihan produk kecantikan yang tepat dengan jenis kulitmu menjadi salah satu kunci penting dalam berhasil-tidaknya serangkaian proses perawatan wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *